Komunikasi Non-Verbal Pustakawan sebagai Penyaji Informasi
LIBRIA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Komunikasi Non-Verbal Pustakawan sebagai Penyaji Informasi
|
|
Creator |
Andayani, Sri
|
|
Description |
Komunikasi non-verbal merupakan komunikasi yang tercipta secara non-lisan yang berlangsung secara alamiah, contohnya dari ekspresi wajah. Pesan dapat diketahui meskipun seseorang tidak sedang berbicara. Selain itu, juga dapat menunjang komunikasi verbal seseorang. Apabila komunikasi non-verbal tidak efektif maka akan berpengaruh negatif ke komunikasi verbal. Pesan yang disampaikan secara verbal akan terlihat meyakinkan dan dipercaya jika didukung oleh pola komunikasi non-verbal yang efektif. Oleh karena itu, penting bagi pustakawan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara non-verbal. Tulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pola komunikasi non-verbal yang efektif bagi pustakawan. Pembahasan dalam artikel ini diharapkan dapat menjadi saran dan inspirasi bagi pustakawan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai penyaji infromasi di perpustakaaan.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
|
|
Contributor |
Perpustakaan Pascasarjana UIN Ar-Raniry
|
|
Date |
2018-01-02
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/2397
10.22373/2397 |
|
Source |
LIBRIA; Vol 9, No 2 (2017): LIBRIA : LIBRARY of UIN Ar-Raniry; 173 - 182
2549-8606 2086-1532 10.22373/libria.9.2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/2397/1737
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 LIBRIA
|
|