Record Details

TRANFORMASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN MIN 3 KOTA BANDA ACEH

LIBRIA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title TRANFORMASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN MIN 3 KOTA BANDA ACEH
 
Creator Cut, Cut Afrina
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tranformasi kepemimpinan kepala perpustakaan terhadap pengembangan perpustakaan Sekolah MIN 3 Kota Banda Aceh. Penelitiaan ini merupakan penelitiaan lapangan (field researsch), yakni penelitiaan yang mengumpulkan data dilakukan di lapangan untuk mengadakan mengadakan pengamatan terhadap suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Jenis penelitiaan ini adalah penelitiaan kualitatif, dimana yang dimaksud dengan penelitiaan kualitatif yaitu metode penelitiaan naturalistic karena penelitiaannya dilakukan pada kondisi yang alamiah. Adapun objek yang diamati adalah kepala sekolah dan strategi kepemimpinan dalam pengembangan perpustakaan. Adapun hasil penelitiannya adalah; Transformasi kepala perpustakaan sangatlah penting untuk meningkatkan mutu pendidikan pada masa sekarang ini, Kalaborasi transformasi menjadi salah satu pendorong untuk terlaksananya visi dan misi perpustakaan sekolah, dan Dengan adanya transformasi kepala sekolah dapat meningkatkan pengembangan perpustakaan baik dari sumber daya manusia ataupun perbaikan fasilitas, sarana dan prasarana perpustakaan sekolah
 
Publisher Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
 
Contributor Pustakawan, Perspektif, dan Manajer Informasi
 
Date 2019-07-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/4993
10.22373/4993
 
Source LIBRIA; Vol 11, No 1 (2019): LIBRIA : LIBRARY of UIN Ar-Raniry; 103-116
2549-8606
2086-1532
10.22373/libria.11.1
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/4993/3292
 
Rights Copyright (c) 2019 LIBRIA
 


www.freevisitorcounters.com