Model Promosi Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat
LIBRIA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Model Promosi Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat
|
|
Creator |
Oktavia, Nia
Marlini, Marlini |
|
Description |
This study is entitled The Model of Library Promotion at the Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. The purpose of this study is to describe the promotion model and the constraints faced in carrying out the promotion. data collection method used is to use the method of participation that is directly involved in activities carried out by the library by observing activities. Then use the interview method by asking questions online with the librarian. The results of this study explain that the promotion model that exists in the Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat is to use brochures, social media websites, and special events. In carrying out promotional activities have not been carried out on a scheduled basis. The benefits in carrying out the promotion have made visitors increase but have not shown significant changes.Keywords: promotion model, media promotion, libraryPenelitian ini berjudul Model Promosi Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripkan model promosi serta kendala yang dihadapi dalam melakukan promosi. metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode partisipasi yaitu secara langsung ikut terlibat dalam kegiatan yang dilakukan perpustakaan dengan cara mengamati kegiatan. Kemudian menggunakan metode wawancara yaitu denga bertanya jawab secara online dengan pustakawan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa model promosi yang ada pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat adalah dengan menggunakan brosur, website media sosial, serta event-event khusus. Dalam melaksanakan kegiatan promosi belum terlaksana secara terjadwal. Manfaat dalam melaksanakan promosi sudah membuat pengunjung bertambah tetapi belum menunjukan perubahan yang signifikan.Kata Kunci:model promosi, media promosi, perpustakaan
|
|
Publisher |
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
|
|
Contributor |
Pascasarjana UINAR
|
|
Date |
2020-08-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/7687
10.22373/7687 |
|
Source |
LIBRIA; Vol 12, No 1 (2020): LIBRIA : LIBRARY OF UIN AR-RANIRY; 89-104
2549-8606 2086-1532 10.22373/libria.12.1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/7687/4601
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 LIBRIA
|
|