Record Details

Perpustakaan dan Keterampilan Pemustaka Akses Informasi dalam Proses Pembelajaran

LIBRIA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Perpustakaan dan Keterampilan Pemustaka Akses Informasi dalam Proses Pembelajaran
 
Creator Gani, Syukrinur A.
 
Description AbstrakArtikel ini membahas tentang Perpustakaan dan Ketrampilan Pemustaka Akses Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemustaka yang dibutuhkan dalam akses informasi dan pemanfaatannya dalam membangun kompetensi keilmuan pemustaka Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan menelaah literatur yang relevan. Berdasarkan kajian tersebut menujukkan bahwa perpustakaan memegang peranan penting dimana ia merupakan pusat sarana akademis yang menyediakan koleksi yang relevan dalam proses pembelajaran. Perpustakaan menjalankan fungsinya dalam layanan informasi. Ketrampilan pemustaka akses informasi dalam proses pembelajaran berupa keterampilan mengumpulkan informasi, keterampilan mengambil intisari dan mengorganisasikan informasi dan keterampilan menggunakan iformasiKata Kunci: Perpustakaan, Akses Informasi, Pembelajaran AbstractThis paper is entitled "Library and Information Access User Skills in the Learning Process". Libraries play an important role in the learning process. It is a center for academic facilities that provide relevant collections in the learning process. Libraries carry out their functions in information services. Users need skills in accessing information in the learning process. Library functions and user skills in accessing information and using libraries are elaborated in this paper. Keywords: Library, Access to Information, Learning
 
Publisher Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
 
Contributor
 
Date 2022-02-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/12705
10.22373/12705
 
Source LIBRIA; Vol 13, No 2 (2021): LIBRIA: Library of UIN Ar-Raniry, Desember 2021; 184-190
2549-8606
2086-1532
10.22373/libria.13.2
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/12705/6634
 
Rights Copyright (c) 2022 LIBRIA
 


www.freevisitorcounters.com