Record Details

Hubungan Layanan Story Telling Bagi Pemustaka Penyandang Autisme Sydrom Disorder (ASD) dengan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (BUKESRA) Banda Aceh, NAD

LIBRIA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hubungan Layanan Story Telling Bagi Pemustaka Penyandang Autisme Sydrom Disorder (ASD) dengan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (BUKESRA) Banda Aceh, NAD
 
Creator Nufus, Ade
 
Description Penelitian ini berjudul Hubungan Layanan Story Telling Bagi Pemustaka Penyandang Autisme Sydrom Disorder (ASD) dengan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (BUKESRA) Banda Aceh, NAD. Yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana hubungan layanan story telling bagi pemustaka ASD terhadap pemanfaatan perpustakaan SLB Bukesra Banda Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan layanan story telling bagi pemustaka penyandang ASD dengan pemanfaatan perpustakaan. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu memahami secara mendalam permasalahan yang terjadi kemudian dideskripsikan. Populasi terdiri dari siswa sekolah dasar SLB BUKESRA berjumlah dua orang dan guru sekolah dasar di lingkungan tersebut berjumlah 15 orang. Instrumen pengumpulan data dengan observasi dan wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat kegiatan pemanfaatan perpustakaan namun perpustakaan tersebut belum memiliki pustakawan untuk mengelola maupun melayani pemustaka. Layanan story telling diberikan oleh guru pendamping yang belum memahami ilmu perpustakaan dan tidak ada pembekalan ilmu perpustakaan. Sehingga layanan yang diberikan secara monoton kepada pemustaka. Adanya layanan story telling bagi pemustaka penyandang ASD menciptakan adanya kegiatan pemanfaatan perpustakaan.
 
Publisher Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
 
Contributor
 
Date 2017-03-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/1208
10.22373/1208
 
Source LIBRIA; Vol 8, No 2 (2016): LIBRIA : LIBRARY of UIN Ar-Raniry
2549-8606
2086-1532
10.22373/libria.8.2
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/view/1208/903
 
Rights Copyright (c) 2016 LIBRIA
 


www.freevisitorcounters.com