Record Details

Akun Instagram "L" adalah akun yang menyediakan atau mempublikasikan berbagai jenis informasi mulai dari berita politik, selebriti dan hal-hal yang viral. Hal ini kerap memancing pengguna Instagram yang melihat berita tersebut untuk memberikan respon yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku media sosial pengikut akun Instagram "L" berdasarkan teori belajar Bandura yang telah dibagi menjadi tiga indikator, antara lain perilaku manusia yang mempengaruhi lingkungan, cara pandang manusia dan cara berpikir tentang informasi dan perilaku manusia yang dipengaruhi oleh lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa Google Form melalui direct message (DM) Instagram. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama bagi setiap populasi terpilih untuk menjadi anggota sampel (Probability Sampling) dengan total 102 responden. Menurut hasil analisis data responden, dari ketiga indikator teori belajar sosial Bandura, hanya perspektif atau pola pikir seseorang yang terbukti berdampak pada perilaku media seseorang, terutama sebagai pengikut akun Instagram "L". Kata kunci: perilaku informasi;  Media Sosial;  Cara Berpikir atau Mindset

LibTech: Library and Information Science Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2723-7605
 
Authentication Code dc
 
Added Entry - Uncontrolled Name Sandra, Ferika
Firdaus, Aulia Mi'rojtin
Dwitama, Alfin Rio
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
 
Summary, etc. Akun Instagram "L" adalah akun yang menyediakan atau mempublikasikan berbagai jenis informasi mulai dari berita politik, selebriti dan hal-hal yang viral. Hal ini kerap memancing pengguna Instagram yang melihat berita tersebut untuk memberikan respon yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku media sosial pengikut akun Instagram "L" berdasarkan teori belajar Bandura yang telah dibagi menjadi tiga indikator, antara lain perilaku manusia yang mempengaruhi lingkungan, cara pandang manusia dan cara berpikir tentang informasi dan perilaku manusia yang dipengaruhi oleh lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa Google Form melalui direct message (DM) Instagram. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama bagi setiap populasi terpilih untuk menjadi anggota sampel (Probability Sampling) dengan total 102 responden. Menurut hasil analisis data responden, dari ketiga indikator teori belajar sosial Bandura, hanya perspektif atau pola pikir seseorang yang terbukti berdampak pada perilaku media seseorang, terutama sebagai pengikut akun Instagram "L". Kata kunci: perilaku informasi;  Media Sosial;  Cara Berpikir atau Mindset
 
Publication, Distribution, Etc. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
 
Electronic Location and Access application/pdf
https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/libtech/article/view/19417
 
Data Source Entry LibTech: Library and Information Science Journal; Vol 3, No 2 (2022): LIBTECH: LIBRARY AND INFORMATION SCIENCE JOURNAL
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Copyright (c) 2023 LibTech: Library and Information Science Journal
 


www.freevisitorcounters.com