Record Details

Perancangan Desain Website Adens Gaming dengan menggunakan Metode Design Thinking

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Perancangan Desain Website Adens Gaming dengan menggunakan Metode Design Thinking
 
Added Entry - Uncontrolled Name Dwiputra, Kevin Naphan
Priharsari, Diah
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Adenscorp merupakan sebuah UMKM di Kota Malang, Jawa Timur yang menyediakan jasa social media management, brand awareness improvement serta talent agency. Selain itu, Adenscorp ingin melebarkan pasar dengan mengadakan turnamen game yang akan diadakan secara rutin. Dalam mendukung penyelengaraan turnamen game, Adenscorp membutuhkan sebuah desain website untuk membangun kepercayaan awal calon peserta turnamen dan meningkatkan kualitas dari sisi teknis dalam menyelenggarakan turnamen. Dalam pembuatan desain website Adenscorp gaming, terdapat permasalahan yang diutarakan oleh pemiliki dari Adenscorp yaitu belum diketahui secara mendalam permasalahan dan kebutuhan yang sebenarnya diinginkan oleh calon peserta turnamen dari website yang akan dikembangkan. Dalam penelitian ini, metode design thinking digunakan sebagai pendekatan untuk mencari permasalahan lebih dalam dan mencari solusi dengan lebih memahami pengguna. Proses emphatize dilakukan dengan cara melakukan user interview kepada target pengguna yang didapatkan dari hasil wawancara kepada stackholder Adenscorp. Tahap define dilakukan menggunakan persona dan emphaty maps. Perumusan ide solusi atau Ideate menggunakan information architecture dan user flow. Pengujian hasil rekomendasi yang berupa prototype pada penelitian ini menggunakan metode usability testing pada aspek usability effectiveness, efficiency, dan satisfaction. Rancangan tersebut telah diuji dengan menggunakan usability testing dengan hasil 94,2% pada aspek effectiveness, 93,1 % pada aspek efficiency, dan rata-rata 85 pada aspek satisfaction.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/11535
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 6 No 9 (2022): September 2022
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com