Record Details

Pengaruh Reputation dan EWOM terhadap Repurchase Intention Konsumen pada E-Commerce

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Pengaruh Reputation dan EWOM terhadap Repurchase Intention Konsumen pada E-Commerce
 
Added Entry - Uncontrolled Name Fajar, Faried
Priharsari, Diah
Rokhmawati, Retno Indah
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Pada revolusi industri 4.0, perusahaan diharapkan dapat melakukan berbagai inovasi agar dapat mampu beradaptasi dan bersaing dengan perusahaan lain. Seiring semakin berkembangnya teknologi informasi, penggunaan teknologi pada masyarakat luas juga semakin tinggi. E-commerce yang merupakan hasil dari kecanggihan teknologi memberikan beberapa manfaat seperti dapat lebih meningkatkan informasi dan transaksi penjualan produk secara lebih luas di pasar global. Dalam kegiatan jual beli, setiap perusahaan tentu akan berusaha untuk mempertahankan konsumen mereka. Meningkatkan minat beli kembali (repurchase Intention) konsumen terhadap produk atau jasa perusahaan merupakan tantangan bagi setiap perusahaan. Banyak sekali faktor yang mendorong konsumen dalam melakukan pembelian ulang. Beberapa faktor yang menjadi pembahasan dalam penelitian ini yaitu reputasi, eWOM, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor tersebut mempengaruhi sikap konsumen dalam melakukan pembelian kembali suatu produk. Metode yang digunakan dalam mengolah data pada penelitian ini yaitu SEM-CB. Penggunaan metode SEM-CB dikarenakan pada penelitian ini dilakukan konfirmasi beberapa teori yang berkaitan dengan penelitian ini. Sedangkan teknik yang digunakan untuk memperoleh data yaitu dengan menggunakan survei. Setelah dilakukan survei, didapatkan data sebanyak 326 data dari responden pengguna e-commerce. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu reputasi, kepercayaan, dan juga eWOM berpengaruh terhadap niat beli kembali konsumen.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/11257
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 6 No 6 (2022): Juni 2022
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com