Pengembangan Aplikasi E-Learning Dengan Menerapkan Metode Gamification
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2548-964X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
Pengembangan Aplikasi E-Learning Dengan Menerapkan Metode Gamification |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Suprianto, Irwan Pradana, Fajar Bachtiar, Fitra Abdurrachman Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya |
|
Summary, etc. |
Media pembelajaran online atau sering kali disebut e-learning adalah sebuah media yang sangat populer digunakan untuk dunia pendidikan di era sekarang ini. Tidak adanya ketertarikan siswa dengan sebuah media yang digunakan oleh sekolah menjadi penyebab utama tidak efektifnya sebuah e-learning. Ketertarikan atau kepuasan siswa tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti fitur atau konten yang ada pada sebuah e-learning tidak dapat membantu siswa untuk menyelesaikan masalah mereka, sehingga sering kali siswa tidak kembali menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun aplikasi Âe-learning dengan menerapkan metode game pada implementasi fitur-fitur atau kontennya. Metode tersebut disebut gamification, metode gamification memiliki tujuan utama yaitu meningkatkan ketertarikan
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/4555 |
|
Data Source Entry |
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 3 No 2 (2019): Februari 2019 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Hak Cipta (c) 2019 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer |
|