Record Details

Evaluasi User Experience Pada Game Hearthstone Dengan Menggunakan Metode Game Experience Questionnaire

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Evaluasi User Experience Pada Game Hearthstone Dengan Menggunakan Metode Game Experience Questionnaire
 
Added Entry - Uncontrolled Name Akbar, Naufal Rizky
Jonemaro, Eriq Muhammad Adams
Afirianto, Tri
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Hearthstone merupakan permainan dengan genre Collectible Card Game yang cukup sukses, hal ini dibuktikan dengan pencapaiannya sebagai eSport bergenre Card Game yang dengan peminat yang cukup banyak. Namun sayangnya Hearthstone memiliki beberapa kekurangan, salah satu kekurangan utamanya adalah tingginya tingkat kesulitan bagi pemain baru. Melihat adanya masalah tersebut, maka perlu dilakukan sebuah evaluasi terhadap user experience pada game terkait. Saat ini, sudah banyak metode yang bisa digunakan untuk mengevaluasi user experience dari sebuah perangkat lunak. Tetapi, kebanyakan metode tersebut tidak didesain secara khusus untuk digunakan mengevaluasi user experience dari sebuah game. Karena itulah, metode evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode evaluasi yang secara khusus didesain untuk game, yaitu Game Experience Questionnaire. Berdasarkan hasil evaluasi, game Hearthstone memiliki nilai yang paling rendah pada aspek Immersion dan Returning to Reality dan bisa diperbaiki dengan meniru bagian story pada game kompetitornya, yaitu Shadowverse.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/4014
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 2 No 12 (2018): Desember 2018
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2018 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com