Record Details

MANAJEMEN KONFLIK DALAM ORGANISASI PERPUSTAKAAN SERTA PENANGANAN KELUHAN PEMUSTAKA DALAM LAYANAN INFORMASI

JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MANAJEMEN KONFLIK DALAM ORGANISASI PERPUSTAKAAN SERTA PENANGANAN KELUHAN PEMUSTAKA DALAM LAYANAN INFORMASI
 
Creator Susilawati, Ida
Masruri, Anis
 
Description Penelitian berjudul “Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi”, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui konflik serta manajemen dalam menangani konflik serta untuk mengetahui keluhan dari pemustaka. Metode yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dimana penulis melihat penelitian-penelitian terdahulu baik dari jurnal, buku, artikel, ataupun laporan-laporan yang berkaitan dengan tema yang diteliti. Hasil dari penelitian ini ialah ada beberapa langkah dalam manajemen konflik seperti Problem Solving, Superordinate Goals, Expansion of Resources, Avoidance, Smoothing, Compromise, Authoritative Command, Intergroup Training, Third Party Mediation. Selain itu ada beberapa keluhan yang diberikan pemustaka salah satunya seperti kurangnya layanan dalam mencari koleksi referensi.Kata Kunci:Manajemen KonflikKeluhan PemustakaKonflik
 
Publisher Unversitas Muhammadiyah Mataram
 
Contributor
 
Date 2023-03-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.ummat.ac.id/index.php/JIPER/article/view/14366
10.31764/jiper.v5i1.14366
 
Source JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER); Vol. 5, No. 1 (2023): Maret
2716-0432
2774-7301
 
Language eng
 
Relation http://journal.ummat.ac.id/index.php/JIPER/article/view/14366/6464
 
Rights Copyright (c) 2023 JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER)
 


www.freevisitorcounters.com