MANAJEMEN KONFLIK DALAM ORGANISASI PERPUSTAKAAN SERTA PENANGANAN KELUHAN PEMUSTAKA DALAM LAYANAN INFORMASI
JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MANAJEMEN KONFLIK DALAM ORGANISASI PERPUSTAKAAN SERTA PENANGANAN KELUHAN PEMUSTAKA DALAM LAYANAN INFORMASI
|
|
Creator |
Susilawati, Ida
Masruri, Anis |
|
Description |
Penelitian berjudul “Manajemen Konflik Dalam Organisasi Perpustakaan Serta Penanganan Keluhan Pemustaka Dalam Layanan Informasi”, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui konflik serta manajemen dalam menangani konflik serta untuk mengetahui keluhan dari pemustaka. Metode yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dimana penulis melihat penelitian-penelitian terdahulu baik dari jurnal, buku, artikel, ataupun laporan-laporan yang berkaitan dengan tema yang diteliti. Hasil dari penelitian ini ialah ada beberapa langkah dalam manajemen konflik seperti Problem Solving, Superordinate Goals, Expansion of Resources, Avoidance, Smoothing, Compromise, Authoritative Command, Intergroup Training, Third Party Mediation. Selain itu ada beberapa keluhan yang diberikan pemustaka salah satunya seperti kurangnya layanan dalam mencari koleksi referensi.Kata Kunci:Manajemen KonflikKeluhan PemustakaKonflik
|
|
Publisher |
Unversitas Muhammadiyah Mataram
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2023-03-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.ummat.ac.id/index.php/JIPER/article/view/14366
10.31764/jiper.v5i1.14366 |
|
Source |
JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER); Vol. 5, No. 1 (2023): Maret
2716-0432 2774-7301 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.ummat.ac.id/index.php/JIPER/article/view/14366/6464
|
|
Rights |
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMU PERPUSTAKAAN (JIPER)
|
|