Record Details

Strategi Marketing Mix Kegiatan Promosi pada Instagram Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang

Jurnal Ilmu Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Marketing Mix Kegiatan Promosi pada Instagram Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang
 
Creator Dinar, Naura Alma
 
Subject
Strategi Promosi; Promosi Perpustakaan; Bauran Pemasaran

 
Description Perkembangan teknologi informasi dan digital berpengaruh pada kegiatan promosi perpustakaan. Berbagai platform media sosial dapat dimanfaatkan sebagai penghubung antara perpustakaan dengan masyarakat untuk menginformasikan jasa dan layanan yang ada di perpustakaan. Dalam melakukan sebuah promosi, terdapat strategi yang dapat dilakukan yaitu strategi bauran pemasaran dengan konsep 4P (product, price, promotion, dan place). Tulisan ini akan membahas penerapan strategi marketing mix kegiatan promosi pada Instagram Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi online pada akun Instagram perpustakaan dan studi pustaka. Tulisan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjadi bahan rujukan mengenai implementasi pemasaran informasi dengan konsep bauran informasi di perguruan tinggi.
 
Publisher Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
 
Contributor
 
Date 2020-10-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37977
 
Source Jurnal Ilmu Perpustakaan; Vol 9, No 4 (2020): Oktober 2020; 38-51
97980000000
 
Language eng
 
Relation https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37977/28682
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Perpustakaan
 


www.freevisitorcounters.com