Strategi promosi perpustakaan melalui program duta perpustakaan
Jurnal Ilmu Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi promosi perpustakaan melalui program duta perpustakaan
|
|
Creator |
Putri, Indri Hapsari
|
|
Subject |
—
Perpustakaan; strategi promosi; duta perpustakaan. — |
|
Description |
Perpustakaan merupakan salah satu lembaga yang memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Dengan demikian, perpustakaan perlu diupayakan keberadaannya tetap eksis di tengah masyarakat sebagai lembaga penyedia informasi. Oleh karena itu, perpustakaan perlu melakukan promosi dengan menyusun strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Artikel ini bertujuan untuk mengulas strategi promosi melalui program duta perpustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi dokumen dan observasi kepustakaan melalui website. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dan diolah untuk disajikan dalam bentuk deskripsi deskriptif. Berdasarkan data yang diperoleh, strategi promosi yang dapat dilakukan melalui program duta perpustakaan adalah marketing mix personal selling dan menyusun beberapa program yaitu user education, annual event, dan content publishing. Strategi promosi dinilai efektif dalam mempromosikan perpustakaan karena perpustakaan dapat berkomunikasi secara langsung dan mendapatkan feedback langsung dari pengguna
|
|
Publisher |
Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-10-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37974
|
|
Source |
Jurnal Ilmu Perpustakaan; Vol 9, No 4 (2020): Oktober 2020; 11-18
97980000000 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37974/28679
|
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Perpustakaan
|
|