Record Details

Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pada Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro

Jurnal Ilmu Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pada Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro
 
Creator Saraswati, Hapsari Dewi
 
Subject
Promosi Perpustakaan; Bauran Pemasaran; Instagram

 
Description Teknologi informasi khususnya teknologi komunikasi massa mulai mengalami berbagai perkembangan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan informasi dan komunikasi yang terus berkembang. Teknologi komunikasi massa membantu masyarakat dalam berbagai hal, terutama promosi melalui online. Media promosi perpustakaan semakin beragam, salah satunya adalah penggunaan media sosial yaitu Instagram sebagai sarana promosi. Penggunaan Instagram merupakan salah satu media promosi perpustakaan yang efektif terkait dengan bagaimana konten dibagikan oleh perpustakaan UDINUS. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode observasi dan studi pustaka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konten Instagram sebagai promosi perpustakaan berdasarkan teori bauran pemasaran menurut Philip Kotler sehingga diperoleh hasil bahwa Instagram dapat digunakan sebagai media promosi perpustakaan yang menjangkau masyarakat luas.
 
Publisher Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
 
Contributor
 
Date 2021-01-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37997
 
Source Jurnal Ilmu Perpustakaan; Vol 10, No 1 (2021): Januari 2021; 17-30
97980000000
 
Language eng
 
Relation https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/37997/28690
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Perpustakaan
 


www.freevisitorcounters.com