Record Details

Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction, dan Corporate Image Terhadap Loyalty (Studi pada Nasabah BRI Unit Sawojajar Malang)

Wacana Journal of Social and Humanity Studies

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Service Quality, Customer Satisfaction, dan Corporate Image Terhadap Loyalty (Studi pada Nasabah BRI Unit Sawojajar Malang)
 
Creator Sari, Betria Fatra
Suyadi, Imam
Darminto, Darminto
 
Subject Service Quality; Customer Satisfaction; Corporate Image; Loyalty
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh service quality terhadap loyalty, service quality terhadap customer satisfaction, service quality terhadap corporate image, customer satisfaction terhadap loyalty, dan corporate image terhadap loyalty pada nasabah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab-akibat antar satu variabel dengan variable lainnya. Metode analisa pada penelitian ini adalah Generalized Structured Component Analysis (GSCA), dilanjutkan dengan pengujian hipotesis guna mengetahui pengaruh terhadap variabel-variabel yang sudah ditentukan. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 140 nasabah yang bertransaksi di BRI Unit Sawojajar. Teknik yang digunakan adalah dengan memberikan angket ke responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) service quality berpengaruh positif dan signifiikan terhadap customer satisfaction, 2) service quality berpengaruh positif dan signifiikan terhadap corporate image, 3) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifiikan terhadap loyalty nasabah, 4) corporate image berpengaruh positif dan signifiikan terhadap loyalty nasabah, 5) service quality berpengaruh positif dan signifiikan terhadap loyalty nasabah.
 
Publisher Pascasarjana Universitas Brawijaya
 
Contributor
 
Date 2016-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://wacana.ub.ac.id/index.php/wacana/article/view/517
 
Source Wacana Journal of Social and Humanity Studies; Vol 19, No 4 (2016)
2338-1884
1411-0199
 
Language eng
 
Relation https://wacana.ub.ac.id/index.php/wacana/article/view/517/366
 
Rights Copyright (c) 2017 WACANA, Jurnal Sosial dan Humaniora
 


www.freevisitorcounters.com