Record Details

Membentuk Sikap Pelayanan Pustakawan Yang Bercitra Positif

LIBRARIA : Jurnal Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Membentuk Sikap Pelayanan Pustakawan Yang Bercitra Positif
 
Creator Wira Buwana, Radiya
 
Subject Sikap Pelayanan; Pelayanan Prima; Pustakawan
 
Description Sikap pelayanan memegang peranan yang sangat penting dalam usaha perpustakaan untuk memberikan pelayanan prima kepada pemustaka. Sikap pelayanan yang diberikan oleh pustakawan terhadap pemustaka memberikan kesan yang terekam langsung oleh pemustaka. Dari pengalaman pemustaka dalam mendapatkan pelayanan, maka akan terbentuk penilaian terhadap baik atau buruknya pelayanan pada sebuah perpustakaan. Melalui penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif dalam tulisan ini , penulis membahas bagaimanakah usaha yang harus dilakukan pustakawan agar dapat membentuk sikap pelayanan yang bercitra positif, sehingga pada muaranya dapat menciptakan sebuah pelayanan prima di perpustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa untuk dapat membentuk sikap pelayanan yang bercitra positif, maka seorang pustakawan harus ramah dan murah senyum, komunikatif, berpenampilan menarik dan meningkatkan kompetensi keilmuannya
 
Publisher UPT. Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus
 
Contributor
 
Date 2020-12-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/8030
10.21043/libraria.v8i2.8030
 
Source LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan; Vol 8, No 2 (2020): LIBRARIA
LIBRARIA; Vol 8, No 2 (2020): LIBRARIA
2477-5320
2355-0341
10.21043/libraria.v8i2
 
Language eng
 
Relation https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/8030/pdf
 


www.freevisitorcounters.com