Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan danfasilitas perpustakaan terhadap kepuasan para siswa di MAN 1 kota Kediri. Padapenelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, terdapat responden yang ditujukan kepada para siswa MAN 1 kota Kediri untuk mengetahui langsung tanggapan dari mereka. Perpustakaan sekolah merupakan tempat yang disediakan oleh pihak sekolah, di kelola, dan diberdayakan di lingkungan sekolah. Keberadaan perpustakaan di lingkungan sekolah memiliki peran yang penting untuk menunjang para siswa untuk mampu berkembang dan meningkatkan kulitas literasi di lingkungan sekolah. Manajemen perpustakaan sekolah yang ada pada dasarnya adalah proses mengoptimalkan kontribusi manusia, material, anggaran untuk mencapai tujuan perpustakaan di bawah institusi sekolahan, di dalam manajemen tersebut terdapat aspek pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada para siswa. Pelayananan yang diberikan memilii dampak besar terhadap tingkat kunjungan para siswa untuk datang ke perpustakaan sekolah. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Perpustakaan, dan Tingkat Kepuasan Siswa
LibTech: Library and Information Science Journal
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2723-7605 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Personal Name |
Nur Fikry M, Adam Dwi |
|
Summary, etc. |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan danfasilitas perpustakaan terhadap kepuasan para siswa di MAN 1 kota Kediri. Padapenelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, terdapat responden yang ditujukan kepada para siswa MAN 1 kota Kediri untuk mengetahui langsung tanggapan dari mereka. Perpustakaan sekolah merupakan tempat yang disediakan oleh pihak sekolah, di kelola, dan diberdayakan di lingkungan sekolah. Keberadaan perpustakaan di lingkungan sekolah memiliki peran yang penting untuk menunjang para siswa untuk mampu berkembang dan meningkatkan kulitas literasi di lingkungan sekolah. Manajemen perpustakaan sekolah yang ada pada dasarnya adalah proses mengoptimalkan kontribusi manusia, material, anggaran untuk mencapai tujuan perpustakaan di bawah institusi sekolahan, di dalam manajemen tersebut terdapat aspek pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada para siswa. Pelayananan yang diberikan memilii dampak besar terhadap tingkat kunjungan para siswa untuk datang ke perpustakaan sekolah. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Perpustakaan, dan Tingkat Kepuasan Siswa |
|
Publication, Distribution, Etc. |
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/libtech/article/view/13094 |
|
Data Source Entry |
LibTech: Library and Information Science Journal; Vol 1, No 2 (2020): LIBTECH: LIBRARY AND INFORMATION SCIENCE JOURNAL |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Copyright (c) 2021 LibTech: Library and Information Science Journal |
|