Record Details

THE THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA CREDIBILITY (SUMBERSARI TOURISM INSTAGRAM) ON VISITING DECISIONS ON SUMBERSARI TOURISM OBJECTS IN METRO CITY IN THE COVID-19 PANDEMIC

Metakom : Jurnal Kajian Komunikasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2443-3691
 
Authentication Code dc
 
Title Statement THE THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA CREDIBILITY (SUMBERSARI TOURISM INSTAGRAM) ON VISITING DECISIONS ON SUMBERSARI TOURISM OBJECTS IN METRO CITY IN THE COVID-19 PANDEMIC
 
Personal Name ., Iskandar -
Universitas Lampung
 
Summary, etc. ABSTRAK Fenomena permasalahan pengunjung pada objek wisata terkait komunikasi pemasaran yang dilakukan pihak pengelola terhadap objek wisata, sehingga calon pengunjung tertarik dan memutuskan berkunjung ke objek wisata. Komunikasi pemasaran berperan menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk, merek yang dijual. Banyak media sosial yang dapat digunakan untuk promosi produk. Media sosial yang sering digunakan untuk promosi adalah Facebook, Instagram, dan Twitter. Melalui media ini pengelola bisa melakukan promosi yang terstruktur dan tepat sasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara simultan Instagram expertise, Instagram trustworthiness, dan Instagram attractiveness @wisatasumbersari terhadap keputusan berkunjung pada objek wisata Sumbersari Bantul Kota Metro di masa pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil penelitian atas perhitungan dihasilkan nilai Fhitung sebesar 30,696 dengan signifikansi sebesar 0,000. Nilai Ftabel dengan derajat kebebasan (df) = (k -1; n-k ) = (4-1; 97-4) = 3;93 pada tingkat signifikansi 5% (0,05) adalah 2,70. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (30,696 > 2,70) dan sig. 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya variabel Instagram expertise (X1), Instagram trustworthiness (X2), dan Instagram attractiveness (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung (Y) pada objek wisata Sumbersari Bantul Kota Metro di masa pandemi Covid-19. Kata kunci : Kredibilitas, Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Pandemi Covid-19
 
Publication, Distribution, Etc. Metakom
 
Electronic Location and Access https://komunikasi.fisip.unila.ac.id/jurnal/index.php/metakom/article/view/179
 
Data Source Entry Metakom; Vol 5 No 2 (2021): 10th Edition
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##
 


www.freevisitorcounters.com