Record Details

PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM “ADA APA DENGAN CINTA” MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Metakom : Jurnal Kajian Komunikasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2443-3691
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM “ADA APA DENGAN CINTA” MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG
 
Added Entry - Uncontrolled Name Atidhira, Widya
Wijaya, Toni
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Lampung
 
Summary, etc. Studi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh iklan LINE versi film “Ada Apa Dengan Cinta” mini drama terhadap penggunaan fitur Find Alumni pada aplikasi LINE. Tipe penelitian kuantitatif dengan metode survey, menggunakan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action). Populasinya adalah pengguna LINE di kota Bandar Lampung dengan sampel 100 responden. Analisis data menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh signifikan iklan LINE versi film mini drama “Ada Apa Dengan Cinta” sebesar 47,74%, dimana uji hipotesa menunjukkan Fratio=89.354 > Ftable=3.09 yang berarti H0 (null hyphothesis) ditolak dan Ha (alternative hypothesis) diterima. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa pesan iklan mempengaruhi keputusan pengguna dengan korelasi yang kuat. Kata kunci: Pesan Iklan, Fitur Find Alumni, LINE
 
Publication, Distribution, Etc. Metakom
 
Electronic Location and Access application/pdf
https://komunikasi.fisip.unila.ac.id/jurnal/index.php/metakom/article/view/3
 
Data Source Entry Metakom; Vol 1 No 1 (2017): 1st Edition
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##
 


www.freevisitorcounters.com