Record Details

ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA
 
Creator Putra, Bagaskara Adhy
Mahendra, Angga Intueri
 
Description Perkembangan teknologi yang pesat berpengaruh terhadap banyak hal, salah satunya praktik periklanan modern. Toyota Indonesia memanfaatkan Youtube sebagai media sosial terpopuler di Indonesia untuk beriklan dengan membuat mini series “Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa”. Strategi product placement dan pendekatan secara soft-selling guna membangun citra diri dan wacana di dalamnya. Dengan menyuguhkan cerita yang dekat dan relate, penonton tidak merasa sedang menonton sebuah iklan. Riset ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif guna menganalisis wacana product placement Toyota Indonesia dalam mini series “Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa”. Menggunakan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasill penelitian menyatakan bahwa wacana product placement yang digunakan Toyota Indonesia adalah Implicit Brand dengan dimensi Visual Dimention.Kata kunci: product placement, wacana, implicit brand, visual dimention, mini series
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor Septi Fridayani P, Melinda Nur Alifah, Indah Rahmalia, Amikom University
 
Date 2022-04-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24607
10.52423/jikuho.v7i2.24607
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 7, No 2 (2022): Edisi April; 325-342
2527-9173
10.52423/jikuho.v7i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24607/pdf
 
Rights Copyright (c) 2022 Bagaskara Adhy Putra
 


www.freevisitorcounters.com