ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS WACANA PRODUCT PLACEMENT TOYOTA INDONESIA DALAM MINI SERIES PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA
|
|
Creator |
Putra, Bagaskara Adhy
Mahendra, Angga Intueri |
|
Description |
Perkembangan teknologi yang pesat berpengaruh terhadap banyak hal, salah satunya praktik periklanan modern. Toyota Indonesia memanfaatkan Youtube sebagai media sosial terpopuler di Indonesia untuk beriklan dengan membuat mini series “Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa”. Strategi product placement dan pendekatan secara soft-selling guna membangun citra diri dan wacana di dalamnya. Dengan menyuguhkan cerita yang dekat dan relate, penonton tidak merasa sedang menonton sebuah iklan. Riset ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif guna menganalisis wacana product placement Toyota Indonesia dalam mini series “Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa”. Menggunakan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasill penelitian menyatakan bahwa wacana product placement yang digunakan Toyota Indonesia adalah Implicit Brand dengan dimensi Visual Dimention.Kata kunci: product placement, wacana, implicit brand, visual dimention, mini series
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
Septi Fridayani P, Melinda Nur Alifah, Indah Rahmalia, Amikom University
|
|
Date |
2022-04-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24607
10.52423/jikuho.v7i2.24607 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 7, No 2 (2022): Edisi April; 325-342
2527-9173 10.52423/jikuho.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24607/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Bagaskara Adhy Putra
|
|