Record Details

MEDIA HUMAS DALAM MENJAGA CITRA KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MEDIA HUMAS DALAM MENJAGA CITRA KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) PROVINSI SULAWESI TENGGARA
 
Creator Marlina, Marlina
 
Description ABSTRAKPermasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Media Humas dalam Menjaga Citra Kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendiskripsikan bagaimana mengenai Media Humas dalam Menjaga Citra Kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara di kalangan bagi masyarakat/ pegawai di kantor BKD.Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara dengan jumlah Pegawai 133 orang. Informan penelitian sebanyak 7 orang yaitu : 1 orang Kepala Biro Humas, 4 orang staff karyawan bagian Kehumasan dan 2 orang masyarakat. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara teknik purposive sampling yaitu memilih secara sengaja dengan mempertimbangkan bahwa informan yang bersangkutan mengetahui dan memahami betul inti dari permasalahan. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis proses komunikasi Linear.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media humas internal BKD Provinsi Sulawesi Tenggara menggunakan media langsung ( rapat formal) yaitu yang dilakukan saling bertatap – tatap muka  dengan menyampaikan pesan-pesan atau ide gagasan pokok dari atasan (pengirim) sampai ke bawahan (penerima). Dan media tidak langsung menggunakan papan pengumuman yaitu pesan-pesan singkat yang akan diumumkan dan ditempel pada saat ada pengumuman penting. Sedangkan media eksternal kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara menggunakan media , internet/website dan pameran yang menjadi saluran untuk dilalui oleh informasi. Serta Menjaga Citra Kantor BKD Provinsi Sulawesi Tenggara agar masyarakat maupun instasi lainnya tetap mempercayainya dengan mengoptimalkan kinerja dari humas dan kepuasan kinerja dalam melayani masyarakat. Pelayanan yang dimaksud disini orang yang berkepentingan didalamnya atau orang yang berurusan dikantor itu dan selalu memberikan informasi apabila ada perekrutan CPNS serta membangun hubungan keakraban kepada masyarakat. Kata kunci : Media Humas, Pencitraan
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2016-08-23
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1441
10.52423/jikuho.v1i2.1441
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 1, No 2 (2016)
2527-9173
10.52423/jikuho.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1441/1030
 
Rights Copyright (c) 2016 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com