STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.PERTAMINA (PERSERO) TERMINAL BBM KENDARI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.PERTAMINA (PERSERO) TERMINAL BBM KENDARI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN
|
|
Creator |
zakaria, zurya hikmah
|
|
Description |
Zurya Hikmah Zakaria, Stambuk C1D1 13 032, Judul Skripsi adalah Strategi Komunikasi Program Corporate Social Responsibility Pt.Pertamina (Persero) Terminal Bbm Kendari Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Dengan Pembimbing : (I), S.Sos, M.Si dan (II), S.Sos, M.I.Kom.Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi program CSR PT. Pertamina terminal BBM Kendari dalam meningkatkan citra perusahaan.. Penelitian ini dilaksanakan pada PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari dan masyarakat sekitar perusahaan. Teknik penentuan informan pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari menjalankan 4 pilar program Corporate Social Responsibility antara lain, Charity, Infrastruktur, Kapasitas Building, dan Empowermant. Dari 4 program CSR masing-masing memiliki strategi yang bisa mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari kepuasan masyarakat terhadap Program CSR PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari. Tanggapan yang baik dari masyarakat serta antusiasnya masyarakat dalam beberapa kegiatan CSR danĀ beberapa instansi yang ikut terkait dalam program CSR yang dalam pelaksaannya berjalan dengan baik sehingga bisa meningkatkan citra perusahaan.Kata Kunci : Stretegi Komunikasi, Charity, Kapasitas Building, Empowermant
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-03-18
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/3702
10.52423/jikuho.v2i4.3702 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 2, No 4 (2017): Edisi Oktober
2527-9173 10.52423/jikuho.v2i4 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/3702/2828
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
|
|