Record Details

STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.PERTAMINA (PERSERO) TERMINAL BBM KENDARI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.PERTAMINA (PERSERO) TERMINAL BBM KENDARI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN
 
Creator zakaria, zurya hikmah
 
Description Zurya Hikmah Zakaria, Stambuk C1D1 13 032, Judul Skripsi adalah Strategi Komunikasi Program Corporate Social Responsibility Pt.Pertamina (Persero) Terminal Bbm Kendari Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Dengan Pembimbing : (I), S.Sos, M.Si dan (II), S.Sos, M.I.Kom.Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi program CSR PT. Pertamina terminal BBM Kendari dalam meningkatkan citra perusahaan.. Penelitian ini dilaksanakan pada PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari dan masyarakat sekitar perusahaan. Teknik penentuan informan pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari menjalankan 4 pilar program Corporate Social Responsibility antara lain, Charity, Infrastruktur, Kapasitas Building, dan Empowermant. Dari 4 program CSR masing-masing memiliki strategi yang bisa mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari kepuasan masyarakat terhadap Program CSR PT.Pertamina (Persero) terminal BBM Kendari. Tanggapan yang baik dari masyarakat serta antusiasnya masyarakat dalam beberapa kegiatan CSR danĀ  beberapa instansi yang ikut terkait dalam program CSR yang dalam pelaksaannya berjalan dengan baik sehingga bisa meningkatkan citra perusahaan.Kata Kunci : Stretegi Komunikasi, Charity, Kapasitas Building, Empowermant
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2018-03-18
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/3702
10.52423/jikuho.v2i4.3702
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 2, No 4 (2017): Edisi Oktober
2527-9173
10.52423/jikuho.v2i4
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/3702/2828
 
Rights Copyright (c) 2018 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com