Record Details

PERILAKU KONSUMEN PADA ISI INFORMASI KENDARI JUAL BELI CEPAT DI FACEBOOK (Studi pada Member KJBC)

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERILAKU KONSUMEN PADA ISI INFORMASI KENDARI JUAL BELI CEPAT DI FACEBOOK (Studi pada Member KJBC)
 
Creator Harnina Ridwan, Bintang Hidayat Dewantara Zulfiah Larisu
 
Description BINTANG HIDAYAT DEWANTARA (C1D1 13 003) “Perilaku Konsumen pada Isi Informasi Kendari Jual Beli Cepat (KJBC) di Facebook (Studi pada Member Grup KJBC)”, Pembimbing :(I) Dr.Zulfiah Larisu,S.Sos.,M.Si (II) Harnina Ridwan, S.IP,.M.Si            Tujuan dalam penelitian, untuk mengetahui perilaku konsumen pada isi informasi grup Kendari Jual Beli Cepat di Facebook . Bentuk penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan strategi Deskriptif. Pengumpulan Data di kumpulkan berdasarkan pedoman wawancara, dokumentasi dan observasi. Pengambilan informan menggunakan Purposive Sampling, dalam data tersebut terdapat 20 informan yang terdiri dari 19 orang member KJBC dan 1 orang Admin KJBC.            Berdasarkan hasil penelitian berupa perilaku konsumen pada isi informasi grup Kendari Jual Beli Cepat di Facebook. Peneliti mengambil kesimpulan bahwa perilaku member grup KJBC adalah mengenali masalah yang menjadi kebutuhannya, kemudian mencari informasi dengan membaca postingan, mengomentari postingan atau menonton video live streaming dari penjual dalam grup KJBC, selanjutnya mempertimbangkan produk sesuai kebutuhan dan juga kualitas, setelah itu member grup KJBC melakukan penentuan harga, waktu pembelian, dan juga cara pembayaran dan cara pembayaran yang sering di lakukan adalah dengan transaksi secara langsung atau dengan kata lain tidak melalui tranfer bank. Perilaku pasca pembelian yang di tunjukkan setelah membeli produk dalam grup KJBC ada yang  puas karena produk sesuai keinginan dan ada juga yang belum puas karena masih ada oknum penjual dalam grup KJBC yang memberikan informasi produk tidak sesuai dengan kualitas.           Kata Kunci : Perilaku Konsumen,Facebook, Grup Kendari Jual Beli Cepat
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2018-12-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/5086
10.52423/jikuho.v3i2.5086
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 3, No 2 (2018): Edisi April
2527-9173
10.52423/jikuho.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/5086/3806
 
Rights Copyright (c) 2018 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com