Record Details

Persepsi Karyawan Tetap Tentang Fungsi Public Relations (Studi Pada Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Kelola Mina Laut di Pelabuhan Perikanan Samudera Kota Kendari)

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Persepsi Karyawan Tetap Tentang Fungsi Public Relations (Studi Pada Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Kelola Mina Laut di Pelabuhan Perikanan Samudera Kota Kendari)
 
Creator Ismail, Onny Mayasari
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi karyawan tetap tentang fungsi public relations PT. Kelola Mina Laut serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi karyawan tetap tentang fungsi public relations PT. Kelola Mina Laut di Pelabuhan Perikanan Samudera Kota Kendari. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang persepsi karyawan tetap tentang fungsi public relations PT. Kelola Mina Laut dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsinya serta sebagai masukkan referensi tambahan yang berguna bagi pengembangan keilmuan komunikasi.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di PT. Kelola Mina Laut di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari. Teori yang digunakan adalah teori pemangku kepentingan (teori stakeholder) dari Freeman. Dengan jumlah informan sebanyak 8 orang, yakni 6 orang informan karyawan tetap PT. Kelola Mina Laut, 1 orang informan dari Pimpinan Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, dan 1 orang informan dari humas PT. Kelola Mina Laut sebagai informan kunci (key informan).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan tetap di PT. Kelola Mina Laut mempunyai persepsi yang baik terhadap humasnya, khususnya dalam proses implementasi CSR. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi karyawan tetap PT. Kelola Mina Laut dilatarbelakangi oleh tiga unsur, Unsur pertama yaitu pelaku persepsi, yang terdiri dari aspek pengalaman dan motivasi ; unsur kedua yaitu target, yang terdiri dari aspek intensitas dan gerakan ; dan unsur yang ketiga adalah umpan balik. Kata kunci : Public Relations, Corporate Social Responsibility, Persepsi, Karyawan Tetap, PT.Kelola Mina Laut.
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2017-07-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/2527
10.52423/jikuho.v2i2.2527
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 2, No 2 (2017): Edisi April
2527-9173
10.52423/jikuho.v2i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/2527/1875
 
Rights Copyright (c) 2017 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com