Bentuk Komunikasi Pemasaran PT. Asuransi Jasa Indonesia Kota Kendari Dalam Memasarkan Produk Asuransi Tani
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Bentuk Komunikasi Pemasaran PT. Asuransi Jasa Indonesia Kota Kendari Dalam Memasarkan Produk Asuransi Tani
|
|
Creator |
kusfiani, eva citra
Dilla, Sumadi Rezkiawaty, Sitti Utami |
|
Description |
ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Kota Kendari dalam memasarkan produk Asuransi Tani kepada masyarakat Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe. Penelitian ini menggunakan Teori strategi pemasaran marketing mix menurut Philip Kotler dan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian Kualitatif dengan subjek penelitian ini yaitu keseluruhan karyawan PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Kota Kendari dengan informan berjumlah 4 orang. Adapun teknik penentuan informan dalam penelitian ini adalah teknil purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Kota Kendari menunjukan bahwa terdapat 2 bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk Asuransi Tani kepada masyarakat Kecamatan Wawotobi yakni pertama; komunikasi pemasaran langsung, dalam pemasaran langsung terdapat sosialisasi yang digunakan dalam pemasaran kepada masyarakat Kecamatan Wawotobi, kedua; pemasaran tidak langsung, dalam pemasaran tidak langsung terdapat brosur, pamflet, website, dan facebook yang digunakan sebagai sarana informasi kepada masyarakat luas. Dalam melakukan proses pemasaran PT Asuransi Jasa Indonesia Cabang Kota Kendari terdapat 4 variabel bentuk pemasaran, yaitu product, price, place, promotion, dan menggunakan strategi pemasaran yakni, segmentasi, targeting, dan positioning dalam memasarkan produk Asuransi Tani Padi kepada masyarakat Kecamatan Wawotobi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, Asuransi Tani.
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-04-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/10399
10.52423/jikuho.v5i2.10399 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 5, No 2 (2020): Edisi April; 118-131
2527-9173 10.52423/jikuho.v5i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/10399/8359
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 eva citra kusfiani
|
|