Record Details

TEKNIK PARAFRASE UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH TES ITEM PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS TERBUKA

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title TEKNIK PARAFRASE UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH TES ITEM PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS TERBUKA
 
Creator Rahardjo, Djoko
Afriani, Afriani
Kosasih, Fauzy Rahman
 
Description Di lembaga pendidikan, asesmen merupakan isu penting dalam upaya mengukur keberhasilan proses belajar siswa. Bank-soal sering mengalami kekurangan soal, terutama ketika buku-buku materi pokok baru diterbitkan sebagai bahan ajar. Jumlah item yang diperlukan dalam set pertanyaan tidak terpenuhi. Hal ini akan menurunkan kualitas asesmen. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan alternatif bank soal dalam memperbanyak butir soal dengan teknik parafrase. Tahapan penelitian meliputi membuat prosedur parafrase, mengujicobakan kepada beberapa penulis tes, menentukan kategori parafrase, dan memutuskan teknik mana yang sesuai untuk tes stem atau item pertanyaan tertentuKata-kata Kunci: Parafrase; butir soal; asesmen; tes berbasis teksĀ 
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor Penelitian ini dibiayai oleh Universitas Terbuka
 
Date 2022-01-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/22104
10.52423/jikuho.v7i1.22104
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 7, No 1 (2022): Edisi Januari; 19-29
2527-9173
10.52423/jikuho.v7i1
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/22104/pdf
 
Rights Copyright (c) 2022 Djoko Rahardjo, Afriani Afriani, Fauzy Rahman Kosasih
 


www.freevisitorcounters.com