Record Details

MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GRABID BERPENGARUH TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND LOYALTY GRAB

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GRABID BERPENGARUH TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND LOYALTY GRAB
 
Creator Indallah, Mirrah Afina
Anggraini, Rosita
Putri, Kinkin Yuliaty Subarsa
 
Description Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seberapa besar kemampuan media sosial Instagram @grabid dapat mempegaruhi ekuitas merek dan loyalitas merek Grab. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan Instagram @grabid dalam mempengaruhi ekuitas merek dan loyalitas merek Grab. Penelitian ini berjenis explanatory research melalui pendekatan kuantitatif. Data didapatkan dengan metode survei melalui peyebaran kuesioner kepada 100 orang di Jakarta yang merupakan followers Instagram Grab (@grabid) yang memiliki akun dan dapat mengakses Instagram, serta konsumen layanan Grab. Pengambilan sample menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purpose sampling . Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu dengan menggunakan teknis analisis jalur (path analysis). Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini adalah media sosial Instagram menghasilkan    dampak positif dan signifikan secara langsung atas ekuitas merek. Selain itu, pengaruh positif dan signifikan dari media sosial instagram berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek.
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2021-07-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/17105
10.52423/jikuho.v6i3.17105
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 6, No 3 (2021): Edisi Juli; 332-349
2527-9173
10.52423/jikuho.v6i3
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/17105/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Mirrah Afina Indallah
 


www.freevisitorcounters.com