MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GRABID BERPENGARUH TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND LOYALTY GRAB
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GRABID BERPENGARUH TERHADAP BRAND EQUITY DAN BRAND LOYALTY GRAB
|
|
Creator |
Indallah, Mirrah Afina
Anggraini, Rosita Putri, Kinkin Yuliaty Subarsa |
|
Description |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seberapa besar kemampuan media sosial Instagram @grabid dapat mempegaruhi ekuitas merek dan loyalitas merek Grab. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan Instagram @grabid dalam mempengaruhi ekuitas merek dan loyalitas merek Grab. Penelitian ini berjenis explanatory research melalui pendekatan kuantitatif. Data didapatkan dengan metode survei melalui peyebaran kuesioner kepada 100 orang di Jakarta yang merupakan followers Instagram Grab (@grabid) yang memiliki akun dan dapat mengakses Instagram, serta konsumen layanan Grab. Pengambilan sample menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purpose sampling . Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu dengan menggunakan teknis analisis jalur (path analysis). Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini adalah media sosial Instagram menghasilkan dampak positif dan signifikan secara langsung atas ekuitas merek. Selain itu, pengaruh positif dan signifikan dari media sosial instagram berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek.
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/17105
10.52423/jikuho.v6i3.17105 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 6, No 3 (2021): Edisi Juli; 332-349
2527-9173 10.52423/jikuho.v6i3 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/17105/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Mirrah Afina Indallah
|
|