Record Details

PERSEPSI KOMUNITAS SHOPEE TANAM PADA BRAND AMBASSADOR KPOP STRAY KIDS

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERSEPSI KOMUNITAS SHOPEE TANAM PADA BRAND AMBASSADOR KPOP STRAY KIDS
 
Creator Pawelloi, Sena Luktridianysah
Zanynu, Muhamad Azwan
Sumule, Marsia
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Komunitas Shopee Tanam pada Brand Ambassdor Stray Kids. Penelitian ini dilaksanakan pada Komunitas Shopee Tanam. Informan dalam penelitian ini sebanyak tujuh orang yang ditentukan menggunakan purposive sampling yakni sampel bertujuan dengan pertimbangan dapat memberikan informasi yang diperlukan untuk penelitian. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data mencakup pendeskripsian hasil temuan penelitian, yang selanjutnya diberi penafsiran dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi Komunitas Shopee Tanam pada brand ambassador Stray Kids menghasilkan persepsi yang baik dan positif. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi yakni, pesan mudah tersampaikan, trend Korea di Indonesia, kepopuleran stray kids, daya tarik fisik dan non fisik Stray Kids. Analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian pada brand ambassador Stray Kids dipengaruhi akibat populer culture (trend Korea) karena berada pada Assimilation (rentang penerimaan persepsi) yang terjadi akibat Selective Attention (Perhatian Selektif), Selective Distorsion (Distorsi Selektif), dan Selective Retention (Ingatan Selektif). Kata Kunci: Persepsi, Komunitas Shopee Tanam, Brand Ambassador, Stray Kids, Populer Culture
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2021-10-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/21200
10.52423/jikuho.v6i4.21200
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 6, No 4 (2021): Edisi Oktober; 501-515
2527-9173
10.52423/jikuho.v6i4
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/21200/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Sena Luktridianysah Pawelloi, Muhamad Azwan Zanynu, Marsia Sumule
 


www.freevisitorcounters.com