Record Details

PLACE BRANDING SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN KOLAKA DALAM UPAYA PEMASARAN OBJEK WISATA PERMANDIAN SUNGAI TAMBORASI

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PLACE BRANDING SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN KOLAKA DALAM UPAYA PEMASARAN OBJEK WISATA PERMANDIAN SUNGAI TAMBORASI
 
Creator Sitti Utami Rezkiawaty Kamil, Susi Safitriyaningsih, Siti Harmin,
 
Description Susi Safitriyaningsih Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Stambuk C1D1 14 029 dengan Judul Skripsi Place Branding Sebagai Strategi Pengembangan Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka Dalam Upaya Pemasaran Objek Wisata Permandian Sungai Tamborasi. Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Siti Harmin, M.Si dan Pembimbing II Sitti Utami Rezkiawaty, S.Sos., M.I.Kom.            Penelitian ini dilatarbelakangi dengan melihat bahwa Sungai Tamborasi sangat potensial untuk dijadikan objek wisata andalan, namun pemerintah Kabupaten Kolaka belum melakukan upaya maksimal untuk hal ini. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan place branding sebagai strategi pengembangan yang dijalankan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka dalam upaya pemasaran Sungai Tamborasi. Penelitian ini menggunakan Teori Bauran Pemasaran oleh Kotler. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif.            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka ingin membentuk image Sungai Tamborasi sebagai objek wisata andalan di Kabupaten Kolaka dan sebagai objek wisata nasional dan internasional, place branding sebagai strategi pengembangan yang digunakan dalam upaya pemasaran objek wisata permandian Sungai Tamborasi tidak berjalan dengan baik dan kurang efektif. Kurang efektifnya place branding ini ditunjukkan dengan pendapat wisatawan yang tidak nyaman dengan kebersihan pada Sungai Tamborasi serta dalam upaya pemasaran adalah kurangnya bentuk promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka untuk memperkenalkan Sungai Tamborasi.Kata Kunci: Place        Branding,      Strategi        Pengembangan,       Objek         Wisata
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2019-06-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/7259
10.52423/jikuho.v4i1.7259
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 4, No 1 (2019): Edisi Januari
2527-9173
10.52423/jikuho.v4i1
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/7259/5334
 
Rights Copyright (c) 2019 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com