PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH WOT BATU BANDUNG PADA MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP BRAND AWERENESS
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH WOT BATU BANDUNG PADA MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP BRAND AWERENESS
|
|
Creator |
Wijayanti, Dede Tri Rizky
Putri, Berlian Primadani Satria |
|
Description |
Saat ini TikTok merupakan salah satu media sosial yang digandrungi banyak orang, terbukti dengan aplikasi TikTok yang mengalami peningkatan unduhan pada kuartal pertama tahun 2020, dimana saat ini unduhan TikTok di seluruh dunia telah menembus 2 miliar unduhan. Kini TikTok divariasikan dengan berbagai konten lainnya, dengan bantuan hashtag #fyp. Konten dengan hastag #fyp ini bisa membuat Electronic Word Of Mouth di TikTok. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh electronic word of mouth Wot Batu Bandung pada TikTok terhadap brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik analisis yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand awareness pada Wot Batu Bandung. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis uji-t. Dimana nilai thitung lebih besar dari ttabel, karena thitung (30,882) > ttabel (1,966). Sehingga Ha diterima yang artinya ada pengaruh electronic word of mouth terhadap brand awareness Wot Batu Bandung. Dan berdasarkan koefisien determinasi, electronic word of mouth memiliki pengaruh sebesar 70,6% terhadap brand awareness Wot Batu Bandung.
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-01-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/22198
10.52423/jikuho.v7i1.22198 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 7, No 1 (2022): Edisi Januari; 1-18
2527-9173 10.52423/jikuho.v7i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/22198/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Dede Tri Rizky Wijayanti, Berlian Primadani Satria Putri
|
|