MOTIVASI KOMUNIKASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP BAKAL CALON WALI KOTA KENDARI PRIODE 2017/2022 (STUDY KHALAYAK PILWALI 2017 DI KOTA KENDARI)
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MOTIVASI KOMUNIKASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP BAKAL CALON WALI KOTA KENDARI PRIODE 2017/2022 (STUDY KHALAYAK PILWALI 2017 DI KOTA KENDARI)
|
|
Creator |
Wahyuni, Riska
|
|
Description |
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah : (a) Bagaimana motivasi masyarakat dalam memilih calon pemimpin Wali kota pada pilkada 2017 , (b) Faktor-faktor apa yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih calon Wali Kota Kendari pada pilkada2017 ?, adapun tujuan penelitian ini ialah : (a) Untuk Mengetahui motivasi masyarakat dalam memilih bakal calon Wali Kota pada pilwali 2017, (b) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih bakal calon Wali Kota Kendari pada pilwali 2017 . Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Lepo-Lepo yang dianggap dapat memberikan dapat memberikan informasi mengenai data-data penelitian yang diperlukan. Informan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara terbuka, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan memberikan gambaran yang jelas dan terperinci mengenai Motivasi Komunikasi Politik Masyarakat Terhadap Bakal Calon Wali Kota Kendari Priode 2017/2022 ( Studi Khalayak Pilwali 2017 di Kelurahan Lepo-Lepo Kota Kendari). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masyarakat yang ada di di Kelurahan Lepo-Lepo memiliki Motivasi yang berbeda dalam memillih seorang pemimpin. Namun dari hasil penelitian ini terdapat motivasi yang paling mendominasi masyarakat di Kelurahan Lepo-lepo dalam memilih seorang pemimpin yaitu ekonomi masyarakat, kekeluargaan dan kekuasaan dan kesamaan etnis. Kata Kunci: Motivasi, Komunikasi Politik, Bakal Calon Wali Kota
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-08-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1449
10.52423/jikuho.v1i2.1449 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 1, No 2 (2016)
2527-9173 10.52423/jikuho.v1i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1449/1038
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
|
|