Record Details

MOTIVASI KOMUNIKASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP BAKAL CALON WALI KOTA KENDARI PRIODE 2017/2022 (STUDY KHALAYAK PILWALI 2017 DI KOTA KENDARI)

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MOTIVASI KOMUNIKASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP BAKAL CALON WALI KOTA KENDARI PRIODE 2017/2022 (STUDY KHALAYAK PILWALI 2017 DI KOTA KENDARI)
 
Creator Wahyuni, Riska
 
Description ABSTRAK  Masalah dalam penelitian ini adalah : (a) Bagaimana motivasi masyarakat dalam memilih calon pemimpin Wali kota pada pilkada 2017 , (b) Faktor-faktor apa yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih calon Wali Kota Kendari pada pilkada2017 ?, adapun   tujuan penelitian ini ialah   : (a) Untuk Mengetahui motivasi masyarakat dalam memilih bakal calon Wali Kota pada pilwali 2017, (b) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih bakal calon Wali Kota Kendari pada pilwali 2017 . Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Lepo-Lepo yang dianggap dapat memberikan dapat memberikan informasi mengenai data-data penelitian yang diperlukan. Informan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data  kualitatif.    Teknik  pengumpulan  data  yaitu  melalui  observasi,  wawancara terbuka, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan memberikan gambaran yang jelas dan terperinci mengenai Motivasi Komunikasi Politik Masyarakat Terhadap Bakal Calon Wali Kota Kendari Priode 2017/2022 ( Studi Khalayak Pilwali 2017 di Kelurahan Lepo-Lepo Kota Kendari). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masyarakat yang ada di di Kelurahan Lepo-Lepo memiliki Motivasi yang berbeda dalam memillih seorang pemimpin. Namun dari hasil penelitian ini terdapat motivasi yang paling mendominasi masyarakat di Kelurahan Lepo-lepo dalam memilih seorang pemimpin yaitu ekonomi masyarakat, kekeluargaan dan kekuasaan dan kesamaan etnis. Kata Kunci: Motivasi, Komunikasi Politik, Bakal Calon Wali Kota
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2016-08-23
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1449
10.52423/jikuho.v1i2.1449
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 1, No 2 (2016)
2527-9173
10.52423/jikuho.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1449/1038
 
Rights Copyright (c) 2016 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com