PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TESTIMONIAL ONLINE KOSMETIK WARDAH DI FACEBOOK (Studi Pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Angkatan 2014 )
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TESTIMONIAL ONLINE KOSMETIK WARDAH DI FACEBOOK (Studi Pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Angkatan 2014 )
|
|
Creator |
Husain, Dyah Trinanda
|
|
Description |
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Perilaku Konsumen Terhadap Testimonial Online Produk kosmetik Wardah di Facebook. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Perilaku Konsumen Terhadap Testimonial Online Produk kosmetik Wardah di Facebook. Adapun jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan Kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo angkatan 2014 yang berjumlah 78 orang,Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik Purposive sampling, yaitu sebanyak 53 mahasiswi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Perilaku Konsumen Terhadap Testimonial Online Produk Kosmetik Wardah di Facebook cukup signifikan dalam pengambilan keputusan. Hal ini dibuktikan dengan persentase Kecendrungan Skor jawaban tiap Indikator masuk dalam kategori Kuat, yaitu Variabel testimonial Online Kosmetik Wardah sebesar 80,66%, Variabel Perilaku Konsumen untuk Indikator Pengenalan kebutuhan sebesar 79,36%, Pencarian Informasi 76,96% , Evaluasi Alternatif 79%, Pengambilan Keputusan 77,7% , Perilaku Pasca Pembelian 75,5%. Hal ini dapat terjadi karena dihampir semua akun penjualan Produk Kosmetik wardah yang ada difacebook hanya menggunakan testimonial sebagai strategi utamanya untuk menarik Minat Konsumen, sehingga para konsumen khususnya para Mahasiswi Ilmu Komunikasi hanya mengandalkan Testimonial tersebut sebagai bahan pertimbangannya, karena pada dasarnya setiap Konsumen pasti ingin mendapatkan bukti bukan janji. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Testimonial Online, Facebook.
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2016-08-22
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1419
10.52423/jikuho.v1i2.1419 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 1, No 2 (2016)
2527-9173 10.52423/jikuho.v1i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1419/1010
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
|
|