Record Details

STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PADA OBJEK WISATA ONEMOBAA KABUPATEN WAKATOBI.

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PADA OBJEK WISATA ONEMOBAA KABUPATEN WAKATOBI.
 
Creator Wa Ode, Sinta Maulidiawati
 
Description ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, metode analisis yang di gunakan adalah kualitatif deskriptif. Di mana penulis memberikan gambaran objek wisata penelitian secara jelas dan sistematis. Kemudian berdasarkan data yang diperoleh baik dari pustaka maupun observasi, yaitu penelitian langsung dilapangan dengan melakukan wawancara langsung kepada informan yang dianggap mampu memberikan keterangan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model Interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua stratregi promosi dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menarik wisatawan ke objek wisata Onemobaa strategi promosi di bentuk menjadi 2 kelompok oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar memudahkan dalam berpromosi yaitu secara direct (langsung) dan indirtec (tidak langsung) atau sama dengan strategi promotion mix yaitu promosi seperti advertising, personal selling, direct marketing, public relation, sales promotion. Sasarannya adalah masyarakat lokal dan mancanegara sebagai wisatawan objek wisata Onemobaa. Kata kunci : Strategi promosi, Dinas Pariwisata, Onemobaa
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2016-08-23
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1456
10.52423/jikuho.v1i2.1456
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 1, No 2 (2016)
2527-9173
10.52423/jikuho.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/1456/1044
 
Rights Copyright (c) 2016 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com