Record Details

MEMBANGUN RELATIONSHIP DENGAN DUNIA USAHA/ DUNIA INDUSTRI SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MEMBANGUN RELATIONSHIP DENGAN DUNIA USAHA/ DUNIA INDUSTRI SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
 
Creator prasasti, wahyudi
Retnasary, Maya
 
Description SMK Pelita 2 Bandung merupak sekolah swasta yang ada di Indonesia Jawa Barat SMK Pelita 2 Bandung terlah berhasil melakukan kerjasama bersama dengan dunia usaha/ dunia indutri. Dalam membangun hubungan dengan dunia usaha/ dunia industri SMK Pelita 2  tidak hanya sekedar bekerjasama seperti SMK lainnya . Diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat didalamnya. Oleh karena    itu SMK Pelita 2 Bandung menerapkan komunikasi pemasaran terpadu dalam mengkomunikasikan dan membangun hubungan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh SMK Pelita 2 Bandung dalam membangun relationship dengan dunia usaha/ dunia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan  data  melalui  observasi,  wawancara,  dan  studi  dokumentasi.  Teori  yang  digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunkasi pemasaran terpadu. Hasil penelitian ini adalah instrument komunikasi pemasaran terpadu menjadi strategi yang digunakan oleh SMK Pelita 2 Bandung dalam membangun hubungan dengan dunia usaha/ dunia industri. Instrument komunikasi pemasaran tersebut berupa promosi penjualan, pemasaran langsung, humas & publisitas, dan penjualan personal. Proses komunikasi pemasaran yang dilalui SMK berbeda-beda sesuai dengan instrument komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan. Strategi komunikasi pemasaran  yang diterapkan SMK Pelita 2 Bandung menunjukan keberhasilan dalam membangun hubungan dengan dunia usaha/ dunia industri.Kata-kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, hubungan, komunikasi pemasaran terpadu
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2020-06-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/12282
10.52423/jikuho.v5i3.12282
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 5, No 3 (2020): Edisi Juli; 141-149
2527-9173
10.52423/jikuho.v5i3
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/12282/8703
 
Rights Copyright (c) 2020 wahyudi prasasti
 


www.freevisitorcounters.com