MODEL MANAJEMEN KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN OLEH PUBLIC RELATION (PR) HOTEL ATHAYA KENDARI DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MODEL MANAJEMEN KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN OLEH PUBLIC RELATION (PR) HOTEL ATHAYA KENDARI DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN
|
|
Creator |
Hasriani Amin, Renaldi Anugera Pratama, Sumadi Dilla,
|
|
Description |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model manajemen komunikasi yang dilakukan oleh Public Relation (PR) Hotel Athaya Kendari dalam mempertahankan citra perusahaan. Untuk menyelesaikan permasalahan dalam penelitian ini digunakan teori boneka Matouscha atau dikenal dengan teori boneka Rusia karya Michael Kaye (Kuswarno, 2009: 119). Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh pegawai yang bertugas pada Hotel Athaya Kendari yakni divisi Public Relations (PR). Teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu memilih secara sengaja dengan mempertimbangkan bahwa informan yang bersangkutan mengetahui dan memahami betul inti permasalahan. Dengan jumlah informan sebanyak 5 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa model manajemen komunikasi yang dilakukan oleh Public Relation (PR) hotel Athaya Kendari adalah model manajemen komunikasi Michael Kaye yang terdiri dari self yaitu dengan melakukan manajemen diri, interpersonal yaitu melakukan interaksi dengan pihak-pihak di luar perusahaan untuk melakukan interaksi ini dilakukan penentuan sasaran dan tujuan program, system yaitu melakukan pemilihan saluran komunikasi dan perlengkapan yang dibutuhkan, dan compentence yaitu dengan mengatur strategi apa yang akan dipilih.
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-12-11
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/5155
10.52423/jikuho.v3i4.5155 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 3, No 4 (2018): Edisi Oktober
2527-9173 10.52423/jikuho.v3i4 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/5155/3847
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
|
|