STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATION BANK SYARIAH INDONESIA PADA MASA COVID-19
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATION BANK SYARIAH INDONESIA PADA MASA COVID-19
|
|
Creator |
Wijaksono, Dian Budi
|
|
Description |
Penelitian ini membahas tentang strategi digital public relation yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia pada masa Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan strategi digital public relation pada masa Covid-19. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivisme dengan pendekatan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan. Tekni pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada masa Covid-19, Bank Syariah Indonesia menggunakan berbagai macam strategi digital public relation. Adapun strategi yang digunakan terbagi menjadi dua yaitu strategi eksternal berupa optimalisasi publikasi menggunakan media online dan strategi internal dengan program-program yang membangun enggament antar pegawai. Kata-kata Kunci: Strategi, Digital Public Relation, Covid-19
|
|
Publisher |
Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-04-04
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24250
10.52423/jikuho.v7i2.24250 |
|
Source |
Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 7, No 2 (2022): Edisi April; 179-197
2527-9173 10.52423/jikuho.v7i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/24250/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Dian Budi Wijakssono
|
|