Record Details

OPINI PUBLIK TERHADAP DAKWAH ISLAM DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UHO)

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title OPINI PUBLIK TERHADAP DAKWAH ISLAM DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UHO)
 
Creator Muhammad Rajab, Nurhidayat, Hasriani Amin,
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk : untuk mengetahui opini publik terhadap dakwah islam di media sosial Facebook pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini mahasiswa jurusan ilmu komunikasi FISIP UHO semuanya memberikan tanggapan baik tentang dakwah islam dimedia sosial facebook namun beberapa dari mahasiswa mengatakan bahwa dakwah dimedia sosial memang dapat memberikan kemudahan dan pengetahuan baru tetapi alangkah lebih baiknya kalau mahasiswa yang bersangkutan mengikuti dakwah secara langsung selain karena dakwah secara langsung, pendengar dapat pertanya secara langsung terhadap pokok permasalahan atau dakwah yang kurang dimengerti sehingga mahasiswa/pendengar dapat mengetahuan agama yang dibutuhkan dibandingkan dengan menonton video dakwah dimedia sosial facebook karena dakwah islam dimedia facebook penonton tidak bisa bertanya secara lansung terkecuali video dakwah yang disiasrkan secara langsung itupun menonton video dakwah secara langsung penonton sering menjumpai terjadinya noise (Gangguan) baik dari masalh jaringan yang kurang memadai ataupun gangguan lainnya.Kata Kunci : Opini Publik, Dakwah Islam, Media Sosial Facebook
 
Publisher Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ha
 
Contributor
 
Date 2019-06-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/7257
10.52423/jikuho.v4i1.7257
 
Source Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi; Vol 4, No 1 (2019): Edisi Januari
2527-9173
10.52423/jikuho.v4i1
 
Language eng
 
Relation http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/7257/5332
 
Rights Copyright (c) 2019 Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO
 


www.freevisitorcounters.com