Record Details

Analisis Model Promosi Pada Aplikasi I-Sungai Penuh

AL Maktabah : Jurnal Kajian Ilmu dan Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Model Promosi Pada Aplikasi I-Sungai Penuh
 
Creator Mastura, Elis
 
Subject Promosi, Promosi Perpustakaan, Bauran Promosi, Aplikasi iSungaiPenuh
Promosi
 
Description Artikel membahas tentang analisis promosi pada aplikasi iSungaiPenuh di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sungai Penuh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kegiatan promosi aplikasi iSungaiPenuh berdasarkan konsep bauran promosi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sungai penuh Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif jenis deskriptif. Hasil penelitian didasarkan pada konsep bauran promosi menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sungai Penuh pada promosi aplikasi iSungaiPenuh. Personal selling dalam promosi aplikasi iSungaiPenuh yaitu promosi secara langsung antara pustakawan dan pemustaka ketika pemustaka berkunjung ke perpustakaan. Akan tetapi promosi aplikasi dalam bentuk seminar belum dilaksanakan hal ini dikarenakan pandemi covid 19, dimana semua kegiatan yang ada di Perpustakaan di undur sampai normal.  Aplikasi iSungaiPenuh sudah dipromosikan melalui advertising dengan pembuatan brosur, stand banner, serta di-posting melalui Instagram, dan Facebook. Public Relation mempromosikan dengan menyebarkan brosur kepada pengunjung dan stand banner yang diletakkan di setiap pameran/ekspo Kota Sungai Penuh. Sales promotion belum diterapkan dalam promosi aplikasi iSungaiPenuh dikarenakan keterbatasan anggaran. Direct marketing yang dilakukan untuk mempromosikan aplikasi iSungaiPenuh yaitu melalui sosial media seperti instagram, WA dan facebook.
 
Publisher Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu
 
Contributor
 
Date 2021-06-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/almaktabah/article/view/4041
10.29300/mkt.v6i1.4041
 
Source AL Maktabah; Vol 6, No 1 (2021): JUNI; 22-30
2657-2346
2502-9355
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/almaktabah/article/view/4041/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 AL Maktabah
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com