Strategi Revitalisasi Perpustakaan Kampus Dalam Menciptakan Budaya Literasi
AL Maktabah : Jurnal Kajian Ilmu dan Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Revitalisasi Perpustakaan Kampus Dalam Menciptakan Budaya Literasi
|
|
Creator |
astuti, tri winda
|
|
Subject |
—
— |
|
Description |
Abstrak:Strategi pengelolaan perpustakaan kampus dalam menciptakan budaya literasi perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama para petinggi kampus, sehingga dalam menerapkan normatif edukatif strategy yang digunakan dalam pengelolaan revitalisasi perpustakaan dalam menciptakan budaya literasi dapat dilakukan dengan program sudut baca, 15 menit membaca, reading together dan meresume, donor buku, tantangan membaca dan revitalisasi perpustakaan.Dalam rangka melakukan revitalisasi perpustakaan di kampus menuju budaya literasi merupakan suatu terobosan yang positif untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis yang tinggi bagi mahasiswa. Revitalisasi perpustakaan merupakan usaha yang dilakukan agar perpustakaan dapat memegang perannya kembali sebagaimana mestinya. Tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan kampus menuju budaya literasi melalui kegiatan pembaharuan pengelolaan perpustakaan kampus, sehingga perpustakaan kampus kembali berperan sebagai jantung ilmu pengetahuan.Kata Kunci : Revitalisasi, Perpustakaan, Perguruan Tinggi
|
|
Publisher |
Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-12-18
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/almaktabah/article/view/3717
10.29300/mkt.v5i2.3717 |
|
Source |
AL Maktabah; Vol 5, No 2 (2020): Desember; 130-139
2657-2346 2502-9355 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/almaktabah/article/view/3717/pdf
https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/almaktabah/article/downloadSuppFile/3717/403 |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 AL Maktabah
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|