TANGGAPAN DALAM PEMAHAMAN INFORMASI PADA GAMBAR ILUSTRASI DI INSTAGRAM
Jurnal Ilmu Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
TANGGAPAN DALAM PEMAHAMAN INFORMASI PADA GAMBAR ILUSTRASI DI INSTAGRAM
|
|
Creator |
Adha, Winoto Noer
Hermintoyo, Hermintoyo |
|
Subject |
pemahaman informasi; gambar ilustrasi; instagram
|
|
Description |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan dan pemahaman informasi mahasiswa padasebuah gambar ilustrasi Metode dalam penelitian ini menggunakan kualitatif dengan bentuk penelitianstudi kasus melalui pendekatan eksplanatoris. Teknik yang digunakan dalam pengambilan informanmenggunakan purposive sampling. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa, Aspek hiburanmenjadi salah satu informasi yang informan cari ketika menggunakan Instagram. Informan lebihmemahami sebuah gambar yang diberikan sebuah tulisan karena lebih mudah untuk memahami gambartersebut dan tidak menimbulkan banyak arti bukan itu saja dengan penggunaan gambar yang telahdiberikan sebuah tulisan pelengkap dalam gambar tersebut para informan dapat membuat daya jelajahyang luas sehingga mereka dapat berimajinasi dengan gambar yang ada sehingga mendapatkan informasiyang diinginkan, selain itu penggunaan gambar yang sudah di berikan sebuah tulisan penjelas, parainforman tidak perlu lagi membaca keterangan tentang informasi yang sengaja dibuat oleh pembuatgambar agar informan hanya terpacu pada maksud dari sumber informasi tersebut.
|
|
Publisher |
Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-02-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/23236
|
|
Source |
Jurnal Ilmu Perpustakaan; Vol 6, No 4 (2017): Oktober 2017; 301-310
97980000000 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/23236/21264
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Perpustakaan
|
|