Record Details

ANALISIS PERMAINAN MENCARI JEJAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PEMAKAI

Jurnal Ilmu Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PERMAINAN MENCARI JEJAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PEMAKAI
 
Creator Sherina, Sherina
Setyadi, Ari
 
Subject Pendidikan Pemakai, Instruksi Perpustakaan, Penelusuran Informasi, Perilaku Penelusuran Informasi
 
Description Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pelaksanaan sosialisasi dan permainan mencari jejak yang digunakan sebagai salah satu media pendidikan pemakai, terutama dalam penelusuran informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh sosialisasi dan permainan mencari jejak sebagai media pendidikan pemakai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan action research. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa setelah menerima materi sosialisasi dan melaksanakan permainan mencari jejak, siswa menjadi mampu untuk melakukan penelusuran informasi secara mandiri, tidak bergantung kepada pustakawan. Perubahan perilaku siswa ini membuat proses penelusuran informasi yang dilakukan oleh siswa menjadi lebih cepat dan efisien, selain itu juga meringankan tugas pustakawan. 
 
Publisher Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro
 
Contributor
 
Date 2016-10-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/msword
 
Identifier https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15475
 
Source Jurnal Ilmu Perpustakaan; Vol 5, No 4 (2016): OKTOBER 2016; 281-290
97980000000
 
Language eng
 
Relation https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15475/14967
 


www.freevisitorcounters.com