Record Details

Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Reward Pelanggan Berbasis Website pada Pepito Market Cabang Sanur

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Reward Pelanggan Berbasis Website pada Pepito Market Cabang Sanur
 
Added Entry - Uncontrolled Name Permatasari, Ni Made Rai Arini
Rokhmawati, Retno Indah
Pradana, Fajar
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Pepito Market Cabang Sanur merupakan salah satu cabang dari Pepito Group. Pepito Group berdiri pada tahun 2001 di Tuban, Jimbaran-Badung, Bali dan sudah memiliki lebih dari 20 cabang di Bali. Pepito market menerapkan Customer Relationship Manajemen yaitu strategi untuk mengikat pelanggan dengan memberikan reward kepada pelanggan yang telah berbelanja di Pepito Market dengan memberikan poin. Namun terdapat beberapa hal yang menjadi kendala bagi pelanggan dan pihak marketing Pepito. Pelanggan harus datang langsung ke toko dan menemui customer service untuk dapat mengecek poinnya. Marketing Pepito mencetak katalog promosi bulanan dalam bentuk flayer dan disebarkan disekitaran toko untuk memberi informasi promosi setiap bulan. Maka penelitian ini akan mengembangkan Sistem Informasi Manajamen Reward Pelanggan Berbasis Website Pada Pepito Market Cabang Sanur. Menerapkan operational CRM domain marketing automation serta menggunakan webservice untuk menggabungkan Sistem Informasi Manajemen Reward dengan Sistem Kasir Pepito. Sistem ini memilki beberapa fitur yaitu: mengecek jumlah poin, tukar poin, melihat katalog, membuat katalog, edit katalog dan hapus katalog. Sistem ini dikembangkan dengan metode SDLC dengan menggunakan model waterfall. Pada tahap akhir sistem ini diuji dengan menggunakan metode black box dengan hasil pengujian 88% valid, white box dengan hasil pengujian 100% valid dan utility system untuk pelanggan dengan hasil pengujian 83% valid.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/904
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 2 No 2 (2018): Februari 2018
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2017 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com