Penerapan Bot Frequently Ask Question (FAQ) FILKOM pada Jejaring Sosial Twitter
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2548-964X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
Penerapan Bot Frequently Ask Question (FAQ) FILKOM pada Jejaring Sosial Twitter |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Tuzumah, Atiqo Pramukantoro, Eko Sakti Nurwarsito, Heru Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya |
|
Summary, etc. |
Twitter merupakan salah satu jejaring sosial populer dimana komunikasi pesan pendek (disebut tweets) telah menarik pengguna dalam jumlah besar. Popularitas dan keterbukaan struktur twitter telah menarik program otomatis dalam jumlah besar yang dikenal sebagai bot. Bot merupakan program komputer otomatis yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan, baik menjadi mirip seperti manusia atau murni informasi. Bot murni informasi adalah bot yang memang keberadaannya ditujukan untuk memberikan informasi kepada pengguna. Pada penelitian ini pemberitahuan secara otomatis tersebut diterapkan untuk membalas pertanyaan - pertanyaan yang sering ditanyakan mahasiswa FILKOM terkait FILKOM dalam bentuk FAQ FILKOM. FAQ FILKOM berbasis bot sistem yang diterapkan pada jejaring sosial twitter lebih mudah untuk diakses, responnya cepat, dan interaktif. Pertukaran informasi yang terjadi antara webserver-bot sistem-dan pengguna/mahasiswa dilakukan secara terjadwal.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/444 |
|
Data Source Entry |
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 1 No 11 (2017): November 2017 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Hak Cipta (c) 2017 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer |
|