Hubungan Antara Implementasi Strategi Pembelajaran Direct Instructional menggunakan Google Classroom dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa untuk Mata Pelajaran Administrasi Sistem Jaringan di Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 S
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2548-964X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
Hubungan Antara Implementasi Strategi Pembelajaran Direct Instructional menggunakan Google Classroom dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa untuk Mata Pelajaran Administrasi Sistem Jaringan di Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 S |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Irvansyah, Aji Herlambang, Admaja Dwi Rachmadi, Aditya Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya |
|
Summary, etc. |
Pada situasi pembelajaran daring diperlukan strategi pembelajaran yang tepat untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik serta bagaimana motivasi peserta didik ketika melaksanakan pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif analisis kausalitas. Penelitian ini mencari tahu hubungan antara strategi pembelajaran direct instructional dan hasil belajar, hubungan antara motivasi belajar dan hasil belajar, dan hubungan antara strategi pembelajaran direct instructional dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar. Metode penghimpunan data menggunakan kuesioner yang disebar dan diisi secara daring. Jumlah responden sebanyak 131 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 2 Singosari. Penelitian ini menggunakan uji korelasi product moment untuk membuktikan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara strategi pembelajaran direct instructional dengan hasil belajar berdasarkan pada nilai signifikasi sebesar 0,414 > 0,05; (2) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar berdasarkan pada nilai signifikasi sebesar 0,798 > 0,05; (3) tidak terdapat hubungan positif dan signifikan antara strategi pembelajaran direct instructional dan motivasi belajar dengan hasil beljar berdasarkan pada nilai signifikasi sebesar 0,702 > 0,05.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/10594 |
|
Data Source Entry |
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 6 No 2 (2022): Februari 2022 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer |
|