Record Details

Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Pustakawan Dalam Memberikan Layanan Di Pusat Perpustakaan IAIN Tulungagung

PUSTAKALOKA: Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Pustakawan Dalam Memberikan Layanan Di Pusat Perpustakaan IAIN Tulungagung
 
Creator Handayani, Nurul Setyawati
Azizah, Laila Rifa’atul
 
Subject kompetensi, pustakawan, layanan perpustakaan, pemustaka
 
Description Menjadi seorang pustakawan harus memiliki dua kompetensi yaitu kompetensi profesional dan kompetensi personal. Untuk mencapai keduanya, pustakawan diharapkan bisa mengintegrasikan antara pengetahuan, kemampuan (skill) dan sikap. Agar dapat memberikan layanan secara maksimal, maka perlu memperhatikan kompetensi dari pustakawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pustakawan berkompeten dalam memberikan layanan kepada pemustaka dilihat dari sudut pandang pemustaka sebagai obyek/ penerima layanan perpustakaan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan survei berupa angket pertanyaan. Jumlah responden dalam penelitian ini sejumlah 167 pemustaka yang merupakan mahasiswa IAIN Tulungagung. Hasil survei menunjukkan bahwa pustakawan pada Pusat Perpustakaan IAIN Tulungagung berkompeten dalam memberikan layanan sebesar 85,1% serta kemampuan pustakawan dalam memberikan layanan dengan baik sebesar 89,8%.
 
Publisher IAIN Ponorogo
 
Contributor
 
Date 2020-06-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/1996
10.21154/pustakaloka.v12i1.1996
 
Source Pustakaloka; Vol 12, No 1 (2020); 97-119
2502-4108
2085-2118
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/pustakaloka/article/view/1996/1362
 
Rights Copyright (c) 2020 Pustakaloka
http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0
 


www.freevisitorcounters.com