Record Details

Pengaruh Kualitas Implementasi Metode Pembelajaran Ceramah Berbantuan Powerpoint dan Quizizz terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan di SMK Negeri 12 Malang

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Pengaruh Kualitas Implementasi Metode Pembelajaran Ceramah Berbantuan Powerpoint dan Quizizz terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan di SMK Negeri 12 Malang
 
Added Entry - Uncontrolled Name Dayanti, Rita Novi
Herlambang, Admaja Dwi
Wijoyo, Satrio Hadi
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pelaksanaan metode pembelajaran ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar kognitif siswa, 2) untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan pelaksanaan metode pembelajaran ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar psikomotorik siswa, 3) ada atau tidak pengaruh kualitas pembelajaran metode ceramah berbantuan media quizziz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa. Manfaat dari penelitian yang dilakukan adalah untuk memberikan informasi bagaimana pengaruh dan pelaksanaan dari penerapan metode ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar siswa. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Penelitian eksperimen adalah penelitian yang memiliki tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya antara hubungan sebab dan akibat melalui pemberian perlakuan pada kelompok eksperimen dan kontrol sebagai perbandingannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di SMK Negeri 12 Malang didapatkan hasil bahwa: 1) terdapat pengaruh dari diterapkannya metode ceramah berbantuan media pembelajaran quizizz terhadap hasil belajar kognitif siswa, 2) tidak terdapat pengaruh dari diterapkannya media quizizz terhadap hasil belajar psikomotorik siswa, 3) terdapat pengaruh pada kualitas pembelajaran dengan diterapkannya metode ceramah berbantuan quizizz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/7164
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 4 No 4 (2020): April 2020
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com