Pengaruh Kualitas Implementasi Metode Pembelajaran Ceramah Berbantuan Powerpoint dan Quizizz terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan di SMK Negeri 12 Malang
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2548-964X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
Pengaruh Kualitas Implementasi Metode Pembelajaran Ceramah Berbantuan Powerpoint dan Quizizz terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan di SMK Negeri 12 Malang |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Dayanti, Rita Novi Herlambang, Admaja Dwi Wijoyo, Satrio Hadi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya |
|
Summary, etc. |
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pelaksanaan metode pembelajaran ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar kognitif siswa, 2) untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan pelaksanaan metode pembelajaran ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar psikomotorik siswa, 3) ada atau tidak pengaruh kualitas pembelajaran metode ceramah berbantuan media quizziz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa. Manfaat dari penelitian yang dilakukan adalah untuk memberikan informasi bagaimana pengaruh dan pelaksanaan dari penerapan metode ceramah berbantuan quizizz pada hasil belajar siswa. Penelitian yang dilaksanakan menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Penelitian eksperimen adalah penelitian yang memiliki tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya antara hubungan sebab dan akibat melalui pemberian perlakuan pada kelompok eksperimen dan kontrol sebagai perbandingannya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di SMK Negeri 12 Malang didapatkan hasil bahwa: 1) terdapat pengaruh dari diterapkannya metode ceramah berbantuan media pembelajaran quizizz terhadap hasil belajar kognitif siswa, 2) tidak terdapat pengaruh dari diterapkannya media quizizz terhadap hasil belajar psikomotorik siswa, 3) terdapat pengaruh pada kualitas pembelajaran dengan diterapkannya metode ceramah berbantuan quizizz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/7164 |
|
Data Source Entry |
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 4 No 4 (2020): April 2020 |
|
Language Note |
ind |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
Hak Cipta (c) 2020 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer |
|