MEMBENTUK SIKAP PELAYANAN PUSTAKAWAN YANG BERCITRA POSITIF
LIBRARIA : Jurnal Perpustakaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MEMBENTUK SIKAP PELAYANAN PUSTAKAWAN YANG BERCITRA POSITIF
|
|
Creator |
Wira Buwana, Radiya
|
|
Subject |
Sikap Pelayanan; Pelayanan Prima; Pustakawan
|
|
Description |
Sikap pelayanan memegang peranan yang sangat penting dalam usaha perpustakaan untuk memberikan pelayanan prima kepada pemustaka. Sikap pelayanan yang diberikan oleh pustakawan terhadap pemustaka memberikan kesan yang terekam langsung oleh pemustaka. Dari pengalaman pemustaka dalam mendapatkan pelayanan, maka akan terbentuk penilaian terhadap baik atau buruknya pelayanan pada sebuah perpustakaan. Melalui penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif dalam tulisan ini , penulis membahas bagaimanakah usaha yang harus dilakukan pustakawan agar dapat membentuk sikap pelayanan yang bercitra positif, sehingga pada muaranya dapat menciptakan sebuah pelayanan prima di perpustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa untuk dapat membentuk sikap pelayanan yang bercitra positif, maka seorang pustakawan harus ramah dan murah senyum, komunikatif, berpenampilan menarik dan meningkatkan kompetensi keilmuannya
|
|
Publisher |
UPT. Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/8030
10.21043/libraria.v8i2.8030 |
|
Source |
LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan; Vol 8, No 2 (2020): LIBRARIA
LIBRARIA; Vol 8, No 2 (2020): LIBRARIA 2477-5320 2355-0341 10.21043/libraria.v8i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Libraria/article/view/8030/pdf
|
|