Record Details

Hubungan Konsentrasi Belajar dan Lingkungan Belajar ketika Siswa Melaksanakan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pemrograman Berorientasi Objek terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II RPL SMK Negeri 8 Malang

Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2548-964X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Hubungan Konsentrasi Belajar dan Lingkungan Belajar ketika Siswa Melaksanakan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Pemrograman Berorientasi Objek terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II RPL SMK Negeri 8 Malang
 
Added Entry - Uncontrolled Name Supriatmanto, Wahyu Hadi
Herlambang, Admaja Dwi
Rachmadi, Aditya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya
 
Summary, etc. Pada situasi pembelajaran daring siswa belajar di rumah masing-masing sehingga guru sulit mengamati apakah siswa berada pada lingkungan belajar yang ideal serta bagaimana konsentrasi siswa ketika melaksanakan pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif analisis kausalitas. Penelitian ini mencari tahu hubungan antara konsentrasi belajar dan hasil belajar, hubungan antara lingkungan belajar dan hasil belajar, dan hubungan antara konsentrasi belajar dan lingkungan belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar dan diisi siswa secara daring. Jumlah responden sebanyak 51 siswa kelas XII SMKN 8 Malang. Penelitian ini menggunakan uji korelasi product moment untuk membuktikan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara konsentrasi belajar dengan hasil belajar berdasarkan pada nilai signifikansi sebesar 0,600 >0,05; (2) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan belajar dengan hasil belajar berdasarkan pada nilai signifikansi sebesar 0,962>0,05; (3) tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel konsentrasi belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar berdasarkan pada nilai signifikansi sebesar 0,764>0,05.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/9782
 
Data Source Entry Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer; Vol 5 No 9 (2021): September 2021
 
Language Note ind
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
 


www.freevisitorcounters.com