Record Details

ETIKA LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN UTSMAN BIN AFFAN UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

JUPITER (Jurnal Perpustakaan Informasi dan Komputer)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ETIKA LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN UTSMAN BIN AFFAN UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA
 
Creator Nurlinda
 
Description Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui cara pemberian layanan sirkulasi yang sesuai ketentuan/etika dan untuk mengetahui ciri-ciri pelayanan yang baik/prima di PerpustakaanUtsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.Hasil tulisan ini yaitu: Pertama, cara pemberian layanan sirkulasi yang sesuaiketentuan/etika di Perpustakaan Utsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia (UMI)Makassar adalah dengan membiasakan mengucapkan salam jika bertemu dengan pemustaka,mempersilahkan pemustaka masuk atau duduk, selalu dilakukan dengan ramah dan murahsenyum, bertanya tentang keperluan pemustaka dapat dilakukan dengan cara-cara yang baik,sopan, dan ramah. dan ucapkan terima kasih apabila pemustaka memberikan kritik terhadapperpustakaan, termasuk layanan sirkulasi sehingga memberi manfaat terhadap kemajuanperpustakaan atau layanan sirkulasi ke depannya. Kedua, ciri pelayanan yang baik/primaditandai dengan tersedianya pustakawan sirkulasi, tersedianya sarana dan prasarana,bertanggung jawab dalam menjalankan kegiatan layanan sirkulasi, mampu melayani secaracepat dan tepat, mampu berkomunikasi, memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik,dan berusaha memahami kebutuhan pemustaka
 
 
Publisher UPT Perpustakaaan Universitas Hasanuddin
 
Date 2020-09-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unhas.ac.id/index.php/jupiter/article/view/11312
 
Source JUPITER; Vol. 17 No. 1 (2020): JUPITER; 30-45
2777-046X
1693-5535
 
Language eng
 
Relation https://journal.unhas.ac.id/index.php/jupiter/article/view/11312/5834
 
Rights Copyright (c) 2020 J U P I T E R
 


www.freevisitorcounters.com