Layanan Daring Perpustakaan Perguruan Tinggi UPI Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid 19 (Sejak tahun 2019 – 2021)
IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Layanan Daring Perpustakaan Perguruan Tinggi UPI Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid 19 (Sejak tahun 2019 – 2021)
|
|
Creator |
Amanda, Fadilla Selsha; Universitas Pendidikan Indonesia
|
|
Subject |
—
Layanan daring; Perpustakaan; Pandemi covid-19 — |
|
Description |
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar pada aktivitas manusia. Tak terkecuali perpustakaan pun mendapat dampak berupa ditutupnya kunjungan langsung dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Dengan ditutup sementara kunjungan pemustaka, Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia tetap berupaya melayani pemustaka dengan mengoptimalkan layanan daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui upaya maupun inovasi yang dilakukan perpustakaan Univeristas Pendidikan Indonesia juga pengaruhnya pada perpustakaan dan juga pemustaka. Metode penelitian yang digunakan pada artikel ini yaitu studi literatur. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa layanan daring mengalami peningkatan selama pandemic covid-19. Layanan repository paling banyak diakses oleh pemustaka. Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia juga melakukan inovasi dengan mengembangkan layanan daring selama masa pandemic covid-19 sehingga pemustaka dapat terpenuhi kebutuhan informasinya kapan pun dan dimana pun.
|
|
Publisher |
UIN Sumatera Utara
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-05-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/10456
10.30829/iqra.v16i1.10456 |
|
Source |
IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal); Vol 16, No 1 (2022); 127-142
2442-8175 1979-7737 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/10456/5301
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Fadilla Selsha Amanda
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|