Record Details

Layanan Daring Perpustakaan Perguruan Tinggi UPI Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid 19 (Sejak tahun 2019 – 2021)

IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Layanan Daring Perpustakaan Perguruan Tinggi UPI Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid 19 (Sejak tahun 2019 – 2021)
 
Creator Amanda, Fadilla Selsha; Universitas Pendidikan Indonesia
 
Subject
Layanan daring; Perpustakaan; Pandemi covid-19

 
Description Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar pada aktivitas manusia. Tak terkecuali perpustakaan pun mendapat dampak berupa ditutupnya kunjungan langsung dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Dengan ditutup sementara kunjungan pemustaka, Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia tetap berupaya melayani pemustaka dengan mengoptimalkan layanan daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui upaya maupun inovasi yang dilakukan perpustakaan Univeristas Pendidikan Indonesia juga pengaruhnya pada perpustakaan dan juga pemustaka. Metode penelitian yang digunakan pada artikel ini yaitu studi literatur. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa layanan daring mengalami peningkatan selama pandemic covid-19. Layanan repository paling banyak diakses oleh pemustaka. Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia juga melakukan inovasi dengan mengembangkan layanan daring selama masa pandemic covid-19 sehingga pemustaka dapat terpenuhi kebutuhan informasinya kapan pun dan dimana pun.
 
Publisher UIN Sumatera Utara
 
Contributor
 
Date 2022-05-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/10456
10.30829/iqra.v16i1.10456
 
Source IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi (e-Journal); Vol 16, No 1 (2022); 127-142
2442-8175
1979-7737
 
Language ind
 
Relation http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/iqra/article/view/10456/5301
 
Rights Copyright (c) 2022 Fadilla Selsha Amanda
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
 


www.freevisitorcounters.com